Triathlon, Olahraga yang Menjadi Gaya Hidup Sehat Masyarakat Urban

Pernah mendengar tentang Triathlon? Triathlon merupakan jenis olahraga kardio yang tengah naik daun. Dengan menggabungkan tiga jenis cabang olahraga yakni lari, renang dan bersepeda, Triathlon tidak bisa dianggap enteng. Setiap orang yang ingin terjun ke olahraga ini harus memiliki kesiapan yang matang dan latihan yang cukup intens. Kurangnya latihan dapat mengakibatkan cidera bahkan kematian karena ada bagian dari olahraga Triathlon yang tegolong sangat ekstrem, yaitu berenang di laut dengan jarak ratusan meter.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan sebelum kamu mulai terjun mengikuti Triathlon. Pertama kamu bisa mengikuti lomba serupa dengan tingkat kesulitan yang jauh lebih ringan. Kedua, kamu sebaiknya mencari teman yang sudah pernah mengikuti ajang Triathlon lebih dulu dari kamu, jadi kamu bisa menyerap ilmu yang dimilikinya dan bisa kamu terapkan. Ketiga dan terpenting, jangan lupa untuk latihan secara rutin, setidaknya sejak tiga bulan sebelum Triathlon. Kamu bisa fokus pada satu olahraga per harinya dengan menambah bobot latihannya secara berkala.

Triathlon banyak diselenggarakan di tempat-tempat yang eksotis dengan pemandangan yang cantik di berbagai negara di dunia. Di Indonesia sendiri, Triathlon rutin diselenggarakan di Bali dengan peserta yang berasal dari berbagai belahan di dunia. Ajang yang bernama BaliTriathlon ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk dari banyak perusahaan yang mendukung perkembangan olahraga ini di Indonesia. Biznet, sebagai salah satu perusahaan anak negeri yang juga hadir di Pulau Bali dengan layanan Internet terbaik, juga pernah berpartisipasi dengan manjadi Title Sponsor ajang Bali Triathlon selama 3 tahun berturut-turut.

Dengan dukungan penuh dari Biznet, ajang Biznet BaliTriathlon mendulang kesuksesan terbukti dengan meningkatnya jumlah peserta dari tahun ke tahun dan liputan media, baik lokal maupun internasional, yang luar biasa.