Tips Lolos Seleksi Beasiswa

  • 09 Juni 2020

Siapa sih yang menolak jika mendapat kesempatan untuk memperoleh beasiswa pendidikan? Kamu akan mendapatkan bantuan dana untuk kepentingan pendidikanmu secara cuma-cuma. Namun perlu diingat, pintar saja tidak cukup menjadi modal untuk mendapatkan beasiswa. Kerja keras dan sikap pantang menyerah juga menjadi aspek penentu bagi seseorang dalam mendapatkan beasiswa. Yuk simak tips berikut ini agar kamu dapat berhasil lolos seleksi beasiswa!

  • Apply jauh sebelum batas waktu

Sebuah institusi memiliki dana yang terbatas untuk memberikan beasiswa, semakin cepat kamu mendaftarkan diri, semakin besar juga peluang kamu dipertimbangkan untuk menjadi salah satu kandidat penerima beasiswa!

  • Sering cek website resmi lembaga beasiswa

Agar dapat mencari beasiswa yang sesuai, kamu harus terlebih dahulu mengetahui sekolah/universitas mana yang kamu tuju. Setelah itu, kamu dianjurkan untuk sering-sering cek website lembaga pemberi beasiswa. Biasanya admin web akan memberi informasi mengenai pengumuman beasiswa jauh-jauh dari tanggal deadline. Sesudah pengumuman tertera di halaman website, kini saatnya kamu perhatikan seluruh persyaratan dari lembaga beasiswa tersebut secara teliti. Jangan lupa juga untuk mencatat batas pengiriman aplikasi.

  • Atur waktu dengan baik

Jika kamu mendaftar di sejumlah lembaga beasiswa, kamu harus mampu untuk mengatur waktumu. Tiap lembaga beasiswa memiliki batas waktu aplikasi dan tahapannya tersendiri, terlebih lagi kamu juga disibukkan dengan rutinitas sekolah dan aktifitas lainnya. Jangan sampai peluangmu dalam mendapatkan beasiswa hilang hanya karena kamu tidak pandai mengatur waktu.

  • Jangan Ragu untuk Mendaftar

Tips terakhir untuk kamu adalah jangan ragu-ragu saat mendaftarkan diri sebagai calon kandidat penerima beasiswa. Jika kamu belum lolos di salah satu lembaga, kamu masih punya kesempatan lain untuk mendaftar beasiswa di lembaga lainnya. Tetap semangat dan pantang menyerah! Hasil tidak akan mengkhianati usaha.

Photo Gallery