Skateboard, Olahraga Ekstrem Pertama yang Masuk di Asian Games 2018

Beberapa tahun yang lalu, olahraga Skateboard mungkin hanya dianggap sebagai hobi bagi banyak kalangan. Tapi melihat banyaknya kalangan yang semakin antusias dengan olahraga ini dan meningkatnya jumlah atlet Skateboard di Indonesia. Olahraga yang termasuk ke dalam jenis olahraga ekstrem ini tidak lagi dianggap hanya sebagai hobi, tapi telah diakui sebagai cabang olahraga yang memiliki banyak atlet berbakat di Indonesia. Bahkan untuk pertama kalinya, olahraga Skateboard terpilih menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang olahraga internasional, ASIAN Games 2018, yang berlangsung pada bulan Agustus - September 2018 yang lalu.

Skateboard pertama kali ditemukan pada pertengahan tahun 1940 - 1950 oleh Frank Nasworthy, peselancar dari California, yang saat itu ingin mencari alternatif lain bermain surfing ketika air laut sedang tidak berombak. Mulai saat itulah permainan skateboard dimainkan, dan papan pertama dibuat hampir mirip dengan papan surfing, namun dengan ukuran yang lebih kecil dan diberi ban roller skate.

Di Indonesia sendiri, skateboard mulai masuk sejak tahun 1980-an. Seiring berjalannya waktu, olahraga ini semakin berkembang di kalangan anak muda Indonesia. Semenjak itu kemudian muncul berbagai ajang kejuaraan skateboard di Indonesia yang melahirkan banyak komunitas skateboard dan tentunya atlet skateboard berbakat.

Biznet memiliki komitmen mendukung generasi muda Indonesia untuk mengembangkan kreativitas dan melakukan apa yang mereka sukai, serta untuk berupaya semampu mereka dalam memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa. Komitmen ini ditunjukkan melalui mendukung pertumbuhan olahraga Skateboard di Indonesia, dan berkolaborasi dengan salah satu atlet Skateboard terbaik Indonesia, yaitu Gregorius Aldwin, yang juga telah terpilih menjadi Biznet Official Skateboarder.