full image

Tips Mendapatkan Internet WiFi yang Cepat dan Stabil.

Pandemi yang terjadi saat ini membawa kita menuju perubahan dan normal yang baru. Salah satu perubahan yang terjadi adalah dimana kita diharuskan untuk bekerja dan juga belajar dari rumah. Perubahan ini terjadi sebagai salah satu langkah yang diambil untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19.

Dan untuk menghadapi perubahan serta normal yang baru ini, tentunya hal terpenting yang harus disiapkan adalah koneksi Internet yang cepat dan stabil agar semua aktivitas digital selalu lancar sehingga kita tetap produktif meskipun di rumah saja. Namun, apa saja kira-kira yang bisa dilakukan jaringan Internet WiFi di rumah selalu cepat dan stabil? Berikut tipsnya!

1. Cek Kecepatan Internet yang Digunakan
Periksa apakah kecepatan Internet kamu sudah maksimal, dan apakah kecepatan download maupun upload nya sudah seimbang. Untuk cara ini, kamu bisa menggunakan speedtest dari Biznet yaitu speedtest.biznetnetworks.com. Lalu, berikutnya langkah apa yang harus dilakukan jika kecepatan Internet-nya buruk?

2. Restart Perangkat Router yang Digunakan
Salah satu pertolongan pertama ketika Internet kamu lambat adalah periksa router kamu, dan restart perangkat tersebut, karena bisa jadi router yang digunakan sedang tidak tersambung dengan baik ke jaringan Internet.

3. Pastikan Firmware Sudah Update
Agar router dapat bekerja dengan optimal, kamu harus memastikan bahwa firmware yang digunakan pada perangkat router sudah yang paling update atau terbaru. Karena hal ini bisa jadi sebagai salah satu pemicu gangguan Internet WiFi kamu.

4. Rutin Mengganti Password Internet WiFi
Mengganti Password secara rutin menjadi penting agar orang yang menggunakan jaringan Internet WiFi kamu tidak melebih kapasitas, sehingga kecepatan Internet WiFi juga tetap stabil. Pastikan juga password terdiri dari kombinasi unik angka dan huruf sehingga tidak mudah ditembus oleh orang tidak dikenal yang bisa saja memanfaatkan koneksi Internet WiFi kamu.

5. #PakeBiznet untuk Internet WiFi Cepat dan Stabil
Hadirkan Internet WiFi cepat dan stabil dari Biznet untuk dukung segala aktivitas digital kamu di rumah jadi semakin lancar.


Related Post