PEKALONGAN

Apa yang terbersit di benak kita pertama kali ketika mendengar nama Kota Pekalongan? Pasti sebagian dari kita menjawabnya dengan "batik". Ya! Kota Pekalongan memang sangat identik dengan batik. Bahkan Kota Pekalongan masuk jaringan kota kreatif UNESCO dalam kategori crafts & folk art pada Desember 2014 dan memiliki city branding World's city of Batik. Pekalongan merupakan salah satu kota pusat pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah yang berlokasi sekitar 100 km sebelah barat Semarang. Namun tidak hanya itu, banyak hal menarik dari kota Pekalongan yang belum banyak kita diketahui dari mulai wisatanya serta makanan khas dari kota tersebut.

Kuliner khas Pekalongan memiliki cita rasa yang unik dan tidak ada duanya, sehingga banyak digemari oleh masyarakat lokal dan juga wisatawan. Salah satu makanan khas kota ini adalah Nasi Megono, yaitu irisan nangka muda yang dipadukan dengan bumbu sambal kelapa. Rasanya yang gurih, pedas dan khas menjadikan makanan ini, makanan yang wajib untuk dicoba. Selain itu ada juga Tauto Pekalongan, sop daging yang diracik dengan bumbu khas tauco. Selain wisata kuliner, Pekalongan juga memiliki tempat wisata yang indah seperti Pantai Pasir Kencana, Air Terjun Curug Muncar Pekalongan, dan Museum Batik Pekalongan.

Biznet hadir di Kota Pekalongan sejak tahun 2015, dan memberikan layanan Internet gratis melalui Biznet Hotspot di beberapa lokasi, yaitu di Alun-Alun Batang dan Lapangan Mataram. Alun-alun Batang dan lapangan Mataram merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar maupun wisatawan. Dengan sudah tersedianya layanan Internet gratis ini, masyarakat yang berkunjung ke alun-alun dapat dengan mudah mengakses Internet dengan menggunakan koneksi Wi-Fi gratis dari Biznet.

Biznet Cabang Pekalongan

Ruko KH Mas Mansyur, Jl. K. H. Mas Mansyur No.30,
Bendan, Kec. Pekalongan Bar,
Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51119