Keindahan Pantai di Bali

  • 09 Juni 2020

Pulau Dewata berhasil menjadi tempat tujuan liburan banyak wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik dikarenakan kekayaan yang dimiliki pulau Bali, serta alam dan keunikan budaya masyarakatnya. Objek wisata alam Bali yang paling digemari wisatawan pastinya adalah wisata pantai yang dapat dengan mudah ditemukan di banyak penjuru Pulau Bali.

Pantai Bali populer dengan keindahan tersendiri yang tidak dimiliki pantai lainnya, seperti pasir putih, ombak menantang, matahari yang bersinar cerah, dan tentunya pemandangan sunset yang memukau. Kebayakan orang saat ini hanya mengetahui pantai Kuta sebagai objek wisata pantai Bali, sedangkan masih banyak sederet pantai-pantai Bali lainnya yang tidak kalah indah dari pantai Kuta. Jika kamu mencari pantai dengan pasir putih di Bali, kamu bisa langsung berkunjung ke pantai Balangan, selain itu kamu juga dapat menemukan objek wisata pantai pasir hitam di pantai Purnama.

Pantai Balangan juga disebut sebagai surga bagi peselancar

Objek wisata pantai Balangan terletak di wilayah Bali Selatan, Kabupaten Badung. Pantai pasir putih ini tergolong objek wisata pantai yang sepi pengunjung dan berlokasi jauh dari pusat keramaian kota, walau demikian pantai Balangan wajib masuk ke dalam daftar wisata liburan-mu karena keindahan pantainya yang tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Bali. Keadaan pantai yang sepi justru menambah ketertarikan tersendiri untuk wisatawan yang ingin mencari ketenangan saat berwisata di Bali. Selain itu, pantai Balangan juga disebut sebagai surga bagi peselancar karena ombak di Pantai Balangan cukup tinggi, panjang, dan besar.

Jika kamu ingin mencari objek wisata pantai Bali sekaligus mengenal kebudayaan masyarakatnya, seperti upacara keagamaan Melasti dan Melarung, kamu dapat berkujung ke pantai Purnama. Nama pantai Purnama sendiri diambil dari kebiasaan para pengunjung lokal yang datang disaat bulan Purnama tiba. Pantai pasir hitam yang luar biasa indahnya ini terletak di Banjar Lumpang Telabuh, Desa Sukawati, Kabupaten Gianyar. Pantai ini dapat ditempuh dalam jarak 50 KM dari Kota Denpasar, dan dapat dilewati melalui Restoran Standing Stones.

Photo Gallery